Ada dua cara, yang dapat Anda gunakan untuk me-reset password Windows XP jika anda lupa. Berikut adalah cara menggunakan kedua metode baik pada waktu yang berbeda, ketika anda lupa password? Windows XP anda. Keduanya terbukti bermanfaat.

reset windows


1. Lupa Password Windows XP - Password User

Ketika kita menginstal Windows pada komputer kita, secara otomatis telah dibuatkan account default dengan nama 'Administrator' dan set password kosong.

* Untuk mereset password user yang Anda lupa, mulai sistem dan ketika Anda melihat layar Selamat Datang Windows atau login screen, tekan CTRL + ALT + DEL tombol dua kali

* Kotak login klasik akan muncul.

* Sekarang Anda akan menggunakan account Administrator, bahwa sistem itu diciptakan oleh mesin. Ketik "Administrator" dalam kotak teks Username dan password biarkan kosong. Lalu tekan enter.

* Dengan ini, Anda akan dapat login ke sistem. Sekarang adalah saatnya untuk me-reset password Windows XP lupa.

* Buka Control Panel dan dari mereka pergi ke User Account dan mengganti password dari opsi reset password. Jika Anda menjalankan mesin dalam modus aman, Anda akan menggunakan langkah yang sama.

2. Lupa Password Administrator Windows XP

Jika Anda lupa password Administrator, berikut adalah prosedur yang harus diikuti. Anda akan memerlukan CD Windows XP setup untuk hal yang sama.

* Boot sistem menggunakan CD Windows XP setup dan ikuti petunjuk

* Anda akan sampai pada sebuah pilihan, di mana sistem akan meminta Anda untuk merepair system instalasi Windows. Menerimanya dan kemudian tekan tombol 'R' untuk menjalankan versi perbaikan.

* Ketika Anda menekan tombol 'R', sistem akan mengambil posisi untuk merepair Windows.
* Setelah perbaikan dilakukan, sistem akan restart. Ketika sistem restart, jangan tekan tombol apapun, bahkan jika sistem mengatakan 'Press any key to continue...'. Jika Anda menekan sembarang tombol, setup akan mulai dari awal, tetapi jika Anda tidak menekan sembarang tombol, set up akan melanjutkan, dari mana prosedur selanjutnya.

* Awasi layar, ketika Anda melihat 'Installing devices' pada progressbar, tekan tombol Shift + F10 pada keyboard.

* Jendela Command Prompt akan muncul.

* ketik Nusrmgr.cpl pada perintah prompt, kemudian tekan tombol Enter.

* Maka jendela 'User Account' akan muncul, sekarang Anda memiliki pilihan untuk menghapus atau mereset password.

Ada juga beberapa utility, yang tersedia di pasar, yang dapat Anda gunakan. Setelah Anda lupa password Windows XP dan ingin meresetnya kembali, Anda akan menyadari, tidak tidak sesulit dugaan. Namun, ini juga berarti, bahwa sistem Anda tidak aman, karena Anda benar-benar sudah melakukannya. Mungkin Microsoft akan memakan waktu untuk mengatasi jalan tersebut.