Artikel ini hanya saya terjemahkan dari http:9down.com

Ubuntu adalah sebuah komunitas dikembangkan, linux berbasis sistem operasi yang sempurna untuk laptop, desktop dan server.
Ini berisi semua aplikasi yang Anda butuhkan - web browser, presentasi, dokumen dan spreadsheet software, instant messaging dan banyak lagi. Ubuntu adalah perangkat lunak bebas. Apakah Anda menggunakannya di rumah, di sekolah atau di tempat kerja Ubuntu berisi semua aplikasi yang pernah Anda butuhkan, dari pengolah kata dan aplikasi email, ke web server software dan alat-alat pemrograman.
Ubuntu adalah dan akan selalu bebas biaya. Anda tidak membayar biaya lisensi. Anda dapat men-download, menggunakan dan berbagi Ubuntu dengan teman, keluarga, sekolah atau bisnis apa-apa. Kami mengeluarkan desktop server baru dan rilis setiap enam bulan. Itu berarti Anda selalu akan memiliki aplikasi terbaru dan terbesar yang open source yang ditawarkan dunia. Segala yang Anda butuhkan di satu CD, yang memberikan lingkungan kerja yang lengkap. perangkat lunak tambahan tersedia secara online.

Dengan dukungan penuh dari Canonical komersial dan ratusan perusahaan di seluruh dunia. Ubuntu menyertakan terjemahan terbaik dan prasarana aksesibilitas yang komunitas perangkat lunak bebas yang ditawarkan. CD Ubuntu hanya berisi aplikasi perangkat lunak bebas, kami mendorong Anda untuk menggunakan perangkat lunak bebas dan open source, memperbaikinya lalu menyebarkannya.

Dengan Ubuntu Desktop Edition Anda dapat surfing web, membaca email, membuat dokumen dan spreadsheet, mengedit gambar dan banyak lagi. Ubuntu cepat dan mudah installer grafis kanan pada CD Desktop. Pada umumnya instalasi komputer harus memakan waktu kurang dari 25 menit. Installer grafis memungkinkan Anda untuk bangun dan berjalan cepat dan mudah. Pada desktop Anda memiliki set lengkap produktivitas, internet, gambar dan aplikasi grafis, dan permainan.

Edisi Server - dibangun di atas fondasi yang kuat dari Debian yang dikenal untuk instalasi server-nya yang kuat - memiliki sejarah yang kuat untuk performa yang handal dan evolusi diprediksi. Ketika bisnis Anda berkembang, begitu pula jaringan Anda. aplikasi lainnya perlu disebarkan dan server lebih diwajibkan. Ubuntu Server Edition menawarkan dukungan untuk beberapa konfigurasi umum, dan menyederhanakan proses deployment server umum Linux. Ini menyediakan platform terintegrasi dengan baik-memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menyebar server baru dengan salah satu layanan internet standar: mail, web, DNS, file melayani atau manajemen database. Sebuah pelajaran penting dari warisan Debian adalah bahwa keamanan secara default. Ubuntu Server tidak memiliki port terbuka setelah instalasi dan hanya berisi perangkat lunak penting yang dibutuhkan untuk membangun server yang aman

Download Ubuntu 10.04 LTS (Lucid Lynx) Final